Menulis Sebagai Salah Satu Wujud Kreativitas Guru

Menulis Sebagai Salah Satu Wujud Kreativitas Guru. Status, siapa saja boleh menulis status. Status disini bukan status hubungan seseorang. Status merupakan suatu bentuk ungkapan hati baik sebenarnya ataupun hanya sebuah sensasi semata (Hemat Penulis). Kolom status di Media Sosial (Medsos) bagaikan lading subur yang setiap saat bias kita tanami kata-kata yang pastinya dapat dilihat semua kalangan masyarakat.

Menulis kata-kata di Medsos sering penulis lakukan ketika itu, nama setelah dipikir lebih dalam lagi penulis merasa kurang leluasa dalam menungangkan kata-kata. Setelah mengenal yang satu ini, Penulis merasa inilah ladang untuk menuangkan kata-kata dengan kapasitas ekstra. Penulis memanfaatkan sarana yang dimiliki oleh Google yaitu blogspot.
Menulis Sebagai Salah Satu Wujud Kreativitas Guru
Yuk Menulis
Sedikit menrik mundur ke belakang mengingat kembali masa-masa duduk di bangkau Sekolah Dasar (SD). Ketika masih SD ditanya cita-cita oleh guru dengan lantang menjawab “cita-cita saya menjadi seorang guru”. Cita-cita mulia dan istimewa disaat teman-teman sekelas memiliki cita-cita menjadi seorang pilot, polisi, hingga pemadam kebakaran.

Berangkat dari cita-cita waktu SD, kini telah menjadi guru berharap dapat menuangkan ide dan pengalaman lewat blog ini. Guru dan menulis merupakan dua hal yang seharusnya berdampingan dan berjalan bersama (Hemat Penulis). Betapa tidak seperti bapak/ibu guru ketahui: sebelum mengajar ada persiapan mengajar, saat mengajar mencatat kejadian-kejadian saat berlangsungnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), belum berhenti sampai disana selesai mengajar pun masih melakukan evaluasi KBM. Oleh karena itu kiranya para pembaca semua setuju guru dan menulis merupakan hal yang seharunya (Penulis ganti menjadi kewajiban) untuk berjalan bersama.

Menulis apa saja dapat kita lakukan tetapi memulai untuk menulis terkadang tidak semua dapat melakukannya. Sepertinya penulis telah mengulas di atas. Menulis apa saja seperti status Medsos, SMS, Chatting, dan lain sebagainya.

Banyak hal yang dapat dilakukan oleh guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas selalu meningkat. Salah satunya dengan menulis. Dengan menulis kita bisa mengembangkan bakat yang kita miliki. Dengan menulis kita bisa mengabadikan moment-moment yang telah kita lalui. Dengan menulis kita bisa berbagi kepada semua orang. Dengan menulis kita bisa menuangkan kata-kata yang sulit kita ungkapkan. Hal yang terakhir ini penulis sangat-sangat setuju karena lebih mudah menulis dibandingkan mengungkapkan langsung dengan berbicara.

0 Response to "Menulis Sebagai Salah Satu Wujud Kreativitas Guru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel