Arti Lambang Gerakan Pramuka Bunga Lili

Arti Lambang Gerakan Pramuka Bunga Lili. Induk oraganisasi gerakan pramuka dunia adalah World Organization of Scout Movement (WOSM).WOSM merupakan organisasi kepanduan dunia yang diluar pemerintahan menaungi organisasi kepramukaan dunia. WOSM didirikan pada tahun 1920 yang berpusat di Genewa, Swiss. WOSM didirikan oleh Lord Baden Powell. Beliau adalah bapak pandu sedunia. Tujuan didirikan gerakan ini adalah untuk mendidik kaum muda yang berasas pada janji pramuka dan hukum pramuka.

Mengenal lebih jauh gerakan pramuka sedunia. Gerakan ini memiliki lambing yang unik serta memiliki pembeda namun sarat dengan makna untuk mengemban tugas yang mulia. Untuk lebih memahami makna dari lambing bunga lily pada pramuka mari kita simak bersama berikut ini.

Arti Lambang Gerakan Pramukaan Bunga Lili
 Lambang Gerakan Pramukaan Dunia

Arti Lambang Gerakan Pramukaan Bunga Lili

#Kompas

Kompas melambangkan sesuatu peringatan agar setiap anggota pramuka dapat dipercaya dalam melakukan sesuatu layaknya sebuah kompas yang selalu menunjukkan arah yang tepat, serta tetap menjaga cita-citanya dan perannya sebagai penunjuk jalan.

#Bunga dengan tiga ujung

Bunga dengan tiga ujung melambangkan bahwa kepanduan memiliki tiga asas, di indonesia lebih dikenal dengan nama trisatya.

#Dua bintang

Dua bintang melambangkan anggota pramuka berupaya untuk dapat memberi penerangan dalam menolong dan ilmu pengetahuan.

#Tali melingkar dengan ujung membentuk simpul mati

Tali melingkar dengan ujung membentuk simpul mati melambangkan bahwa setiap pandu diseluruh dunia dapat menjalin persahabatan dan persaudaraan antar sesama dan bermasyarakat.

#Warna putih

Warna putih melambangkan anggota pandu yang berhati suci dan bersih.

#Warna dasar ungu

Warna dasar ungu melambangkan anggota pandu memiliki keterampilan, kepemimpinan dan suka menolong orang lain.

0 Response to "Arti Lambang Gerakan Pramuka Bunga Lili"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel