https://sscn.bkn.go.id/ [Tata Cara Registrasi & Alur Pendaftaran CPNS Tahun 2018]

CPNS Tahun 2018
https://sscn.bkn.go.id/ [Tata Cara Registrasi dan Alur Pendaftaran CPNS Tahun 2018]. Kabar gembira untuk putra-putri Indonesia yang tertarik untuk pendaftaran CPNS tahun 2018. Secara resmi pendaftaran CPNS Tahun 2018 dibuka pada hari Rabu, 26 September 2018.

Pada seleksi penerimaan CPNS 2018, Kementerian PAN RB menyatakan akan banyak rekrut guru, dosen, dan tenaga kesehatan. Profesi tersebut terutama untuk instansi di daerah. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin menuturkan, kebutuhan PNS secara nasional adalah 238.015. Kebutuhan PNS itu terdiri dari 51.271 pusat dan 186.744 untuk instansi daerah yang dialokasikan pada 76 Kementerian dan Lembaga serta 525 pemerintah daerah, provinsi, kabupaten dan kota.

"Dalam rekrutmen ini kami gunakan prinsip zero minus growth. Kecuali untuk formasi guru, karena sangat dibutuhkan. Dosen, kemudian tenaga kesehatan. Maka nanti formasinya akan didominasi guru, dosen dan tenaga kesehatan," ujar Syafruddin, Kamis (6/9/2018).

Bagi pendaftar yang baik sebaiknya persiapkan diri dengan sesiap-siapnya serta tak lupa pula persiapkan berkas dan dokumen persyaratan CPNS 2018. Perlu diketahui bahwa seluruh proses pendaftaran CPNS 2018 dilakukan secara terintegrasi melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) atau sscn.bkn.go.id. Dilansir dari situs resmi pemerintah [sscn.bkn.go.id] simak tata cara registrasi dan alur pendaftaran CPNS 2018 berikut ini.
  1. Akses portal pendaftaran di https://sscn.bkn.go.id./
  2. Pilih menu registrasi
  3. Isi alamat email aktif, password akun portal SSCN, dan CAPTCHA.
  4. Isi data Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor KK atau NIK Kepala Keluarga.
  5. Unggah pas foto size minimal 120 kb, dan max 200 kb.
  6. Cetak kartu informasi akun SSCN 2018.
  7. Setelah itu, login ke portal sscn.bkn.go.id dengan menggunakan NIK dan Password yang telah didaftarkan.
  8. Unggah foto diri memegang KTP dan kartu (selfie).
  9. Lengkapi biodata.
  10. Pilih instansi, formasi, jabatan sesuai kualifikasi pendidikan.
  11. Lengkapi data pada form yang tersedia.
  12. Unggah dokumen sesuai persyaratan instansi.
  13. Cek kembali isian yang telah dilengkapi pada form Resume.
  14. Cetak kartu pendaftaran SSCN 2018.
Tata Cara Registrasi & Alur Pendaftaran CPNS Tahun 2018
Tata Cara Registrasi & Alur Pendaftaran CPNS Tahun 2018

Selengkapnya:
Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi CPNS Nasional 2018 [Download].

BKN mengelompokkan jalur pendaftaran CPNS menjadi 6 yaitu Umum, Penyandang Disabilitas, Putra/ Putri Papua dan Papua Barat, Lulusan Terbaik, Diaspora, dan Atlet Berprestasi.

Calon peserta seleksi CPNS 2018 dapat memilih formasi sesuai lowongan di instansi yang telah go live tersebut sesuai dengan kualifikasi pendidikan masing-masing.

Jika di website instansi sudah ada formasi, namun belum tersedia di SSCN, calon peserta seleksi CPNS 2018 dianjurkan untuk menghubungi instansi terkait.

BKN mengingatkan agar calon peserta seleksi CPNS 2018 mencermati persyaratan dan ketentuan dari instansi yang ingin dilamar.

Demikianlah informasi yang dapat kemi sampaikan semoga dapat menambah informasi serta semangat untuk turut serta memajukan negara tercinta Indonesia.

Referensi :

0 Response to "https://sscn.bkn.go.id/ [Tata Cara Registrasi & Alur Pendaftaran CPNS Tahun 2018]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel