Widget HTML #1

Media Pembelajaran PowerPoint Kelas 5 SD Tema 2 Udara Bersih bagi Kesehatan

[www.dokumenguru.com] Media Pembelajaran Kelas 5 SD Tema 2 Udara Bersih bagi Kesehatan
Tema 2 Udara Bersih bagi Kesehatan

Media Pembelajaran PowerPoint Kelas 5 SD Tema 2 Udara Bersih bagi Kesehatan

Dokumen Guru. Media Pembelajaran PowerPoint Kelas 5 SD Tema 2 Udara Bersih bagi Kesehatan. Media pembelajaran merupakan segala sesuatu yang dapat digunakan untuk menyampaikan pesan atau informasi dalam proses belajar mengajar sehingga dapat merangsang perhatian dan minat siswa untuk belajar.

Gagne dan Briggs (1975) dalam Arsyad (2013:4) mengungkapkan bahwa media pembelajaran mencakup alat-alat yang secara fisik digunakan untuk menyampaikan isi bahan ajar. Berdasarkan  kedua pengertian tersebut, media merupakan alat yang digunakan untuk menyampaikan materi pembelajaran.

Media Pembelajaran PowerPoint

Media Power Point dipandang dapat memusatkan perhatian peserta didik pada pembelajaran yang abstrak. Slide dalam PowerPoint akan lebih efektif daripada guru hanya sekadar menyampaikan dengan kata-kata. Oleh sebab itu, media pembelajaran PowerPoint dapat dijadikan alternatif guru untuk kegiatan pembelajaran.

Pemetaan KD Kelas 5 SD Tema 2 Udara Bersih bagi Kesehatan

Pada kesepatan ini, Dokumen Guru berbagi kepada sahabat pendidikan, agar dapat menggunakan Media PowerPoit secara gratis dan cuma-cuma. Adapun pemetaan kompetensi dasar Kelas5 SD Tema 2 Udara Bersih bagi Kesehatan, adalah sebagai berikut:

PPKn

1.2 Menghargai kewajiban, hak, dan tanggung jawab sebagai warga masyarakat dan umat beragama dalam kehidupan sehari-hari.
2.2 Menunjukkan sikap tanggung jawab dalam memenuhi kewajiban dan hak sebagai warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.
3.2 Memahami hak, kewajiban dan tanggung jawab sebagai warga dalam kehidupan sehari-hari.
4.2 Menjalankan hak, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari Bahasa Indonesia.

Bahasa Indonesia

3.2 Mengklasifikasi informasi yang didapat dari buku ke dalam aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana.
4.2 Menyajikan hasil klasifikasi informasi yang didapat dari buku yang dikelompokkan dalam aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana menggunakan kosakata baku.
IPA
3.2. Menjelaskan organ pernapasan dan fungsinya pada hewan dan manusia, serta cara memelihara kesehatan organ pernapasan manusia.
4.2. Membuat model sederhana organ pernapasan manusia

IPA

3.2. Menjelaskan organ pernapasan dan fungsinya pada hewan dan manusia, serta cara memelihara kesehatan organ pernapasan manusia
4.2. Membuat model sederhana organ pernapasan manusia

IPS

3.3. Menganalisis peran ekonomi dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat di bidang sosial dan budaya untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa.
4.3 Menyajikan hasil analisis tentang peran ekonomi dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat di bidang sosial dan budaya untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa.

SBdP

3.2 Memahami tangga nada.
4.2 Menyanyikan lagu-lagu dalam berbagai tangga nada dengan iringan music.

Media Pembelajaran PowerPoint Kelas 5 SD Tema 2 Udara Bersih bagi Kesehatan

Subtema 1 Cara Tubuh Mengolah Udara Bersih

Subtema 2 Pentingnya Udara Bersih bagi Pernapasan

Subtema 3 Memelihara Kesehatan Organ Pernapasan Manusia

Subtema 4 Kegiatan Berbasis Proyek dan Literasi


[Buku Siswa] Kelas 5 SD Tema 2 Udara Bersih bagi Kesehatan

[Buku Guru] Kelas 5 SD Tema 2 Udara Bersih bagi Kesehatan

Demikianlah Media Pembelajaran PowerPoint Kelas 5 SD Tema 2 Udara Bersih bagi Kesehatan
Semoga bermanfaat
Mr. Dege
Mr. Dege Menulis merupakan bagian dari seni berbagi cerita.

Posting Komentar untuk "Media Pembelajaran PowerPoint Kelas 5 SD Tema 2 Udara Bersih bagi Kesehatan"