Widget HTML #1

[PPT] PowerPoint Kelas 4 SD Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku

Media Pembelajaran PowerPoint Kelas 4 SD Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku

Dokumen Guru. Pembelajaran adalah proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada sustu lingkungan belajar. Pembelajaran proses untuk membantu peserta didik agar dapat belajar dengan baik. Belajar adalah proses memperoleh pemahaman, pengetahuan, perilaku, nilai, sikap, keterampilan dan prefensi baru. Belajar tidak hanya dengan mendengarkan penjelasan dari guru saja atau terpacu pada buku pelajaran.

[www.dokumenguru.com] Media Pembelajaran Kelas 4 SD Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku
Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku

Media Pembelajaran PowerPoint

Powerpoint merupakan aplikasi pembantu untuk membuat paparan dalam bentuk slide presentasi yang interaktif sehingga materi dapat ditampilkan lebih efektif dan professional. Penggunaan powerpoint yang interaktif dapat membantu guru untuk memaparkan materi kepada siswa dengan lebih mudah sehingga transformasi ilmu pengetahuan dapat berjalan dengan lebih baik dan lancar.

Penggunaan powerpoint yang interaktif dapat memudahkan guru untuk menguasai kelas dan membantu siswa lebih fokus dengan materi yang dijelaskan. Siswa terlibat dalam proses pembelajaran dua arah yang pada akhirnya akan memberikan pengalaman belajar yang unik bagi siswa.

Pemetaan KD Kelas 4 SD Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku

Pada kesempatan ini, Dokumen Guru berbagi kepada sahabat pendidikan, agar dapat menggunakan Media PowerPoint secara gratis dan cuma-cuma. Adapun pemetaan kompetensi dasar Kelas 4 SD Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku, adalah sebagai berikut:

PPKn

1.4 Mensyukuri berbagai bentuk keragaman suku bangsa, sosial, dan budaya di Indonesia yang terikat persatuan dan kesatuan sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa.
2.4 Menampilkan sikap kerja sama dalam berbagai bentuk keragaman suku bangsa, sosial, dan budaya di Indonesia yang terikat persatuan dan kesatuan.
3.4 Mengidentifikasi berbagai bentuk keragaman suku bangsa, sosial, dan budaya di Indonesia yang terikat persatuan dan kesatuan.
4.4 Menyajikan berbagai bentuk keragaman suku bangsa, sosial, dan budaya di Indonesia yang terikat persatuan dan kesatuan.

Bahasa Indonesia

3.7 Menggali pengetahuan baru yang terdapat pada teks nonfiksi.
4.7 Menyampaikan pengetahuan baru dari teks nonfiksi ke dalam tulisan dengan bahasa sendiri.

IPA

3.3 Mengidentifikasi macam-macam gaya, antara lain: gaya otot, gaya listrik, gaya magnet, gaya gravitasi, dan gaya gesekan.
4.3 Mendemonstrasikan manfaat gaya dalam kehidupan sehari-hari, misalnya gaya otot, gaya listrik, gaya magnet, gaya gravitasi, dan gaya gesekan.

IPS

3.2 Mengidentifikasi keragaman sosial, ekonomi, budaya, etnis, dan agama di provinsi setempat sebagai identitas bangsa Indonesia serta hubungannya dengan karakteristik ruang.
4.2 Menyajikan hasil identifikasi mengenai keragaman sosial, ekonomi, budaya, etnis, dan agama di provinsi setempat sebagai identitas bangsa Indonesia; serta hubungannya dengan karakteristik ruang.

SBdP

3.2 Mengetahui tanda tempo dan tinggi rendah nada.
4.2 Menyanyikan lagu dengan memerhatikan tempo dan tinggi rendah nada.

Media Pembelajaran PowerPoint Kelas 4 SD Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku

Subtema 1 Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku

Subtema 2 Indahnya Keragaman Budaya Negeriku

Subtema 3 Indahnya Persatuan dan Kesatuan Negeriku

[PDF] Rangkuman Materi Kelas 4 SD Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku


[Buku Siswa] Kelas 4 SD Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku


[Buku Guru] Kelas 4 SD Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku


Demikianlah Media Pembelajaran PowerPoint Kelas 4 SD Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku
Semoga bermanfaat
Mr. Dege
Mr. Dege Menulis merupakan bagian dari seni berbagi cerita.

Posting Komentar untuk "[PPT] PowerPoint Kelas 4 SD Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku"