Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Media Pembelajaran PowerPoint Kelas 6 SD Tema 5 Wirausaha

Media Pembelajaran PowerPoint Kelas 6 SD Tema 5 Wirausaha

Media Pembelajaran PowerPoint Kelas 6 SD Tema 5 Wirausaha

Dokumen Guru. Peran media dalam kegiatan pembelajaran memegang peran cukup penting. Untuk menyampaikan pesan pembelajaran kepada siswa, biasanya guru menggunakan alat bantu mengajar berupa gambar atau pendukung lainnya.



Pengertian media pembelajaran secara umum bisa diartikan sebagai alat bantu proses belajar mengajar. Segala sesuatu yang dapat dipergunakan untuk merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan kemampuan atau ketrampilan.


Tujuan dari penggunaan media pembelajaran tidak lain adalah memberikan pengalaman konkrit, meningkatkan motivasi belajar, serta memberi kemudahan siswa memahami materi yang disampaiakan guru.


Media Pembelajaran PowerPoint

Beberapa macam media pembelajaran yang ada pada dasarnya merupakan suatu sarana atau alat bantu untuk menyampaikan pesan ataupun informasi agar dapat diterima dengan baik bahkan bisa lebih menarik. Pemilihan media pembelajaran yang tepat akan sangat berpengaruh dalam mewujudkan tercapainya tujuan pembelajaran secara lebih optimal.


Powerpoint merupakan salah satu media yang dapat digunakan guru dalam kegiatan belajar mengajar. Media pembelajaran powerpoint merupakan suatu software yang dapat membantu guru dalam menyampaiakan materi kepada siswa. Bagi seorang guru powerpoint dapat membantu sebuah materi menjadi lebih menarik untuk diterima siswa.


Pemetaan KD Kelas 6 SD Tema 5 Wirausaha

Pada kesepatan ini, Dokumen Guru berbagi kepada sahabat pendidikan, agar dapat menggunakan Media PowerPoit secara gratis dan cuma-cuma. Adapun pemetaan kompetensi dasar Kelas 6 SD Tema 5 Wirausaha, adalah sebagai berikut:


PPKn

1.3 Mensyukuri keberagaman sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa dalam konteks Bhinneka Tunggal Ika.

2.3 Bersikap toleran dalam keberagaman sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat dalam konteks Bhinneka Tunggal Ika.

3.3 Menelaah keberagaman sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat.

4.3 Mengampanyekan manfaat keanekaragaman sosial, budaya, dan ekonomi.


Bahasa Indonesia

3.6 Mencermati petunjuk dan isi teks formulir (pendaftaran, kartu anggota, pengiriman uang melalui bank/kantor pos, daftar Riwayat hidup, dsb.) 

4.6 Mengisi teks formular (pendaftaran, kartu anggota, pengiriman uang melalui bank/ kantor pos, daftar riwayat hidup, dll.) sesuai petunjuk pengisiannya.


IPA

3.5 Mengidentifikasi sifat-sifat magnet dalam kehidupan seharihari.

4.5 Membuat laporan hasil percobaan tentang sifat-sifat magnet dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.


IPS

3.3 Menganalisis posisi dan peran Indonesia dalam kerja sama di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya, teknologi, dan Pendidikan dalam lingkup ASEAN. 

4.3 Menyajikan hasil analisis tentang posisi dan peran Indonesia dalam kerja sama di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya, teknologi, dan pendidikan dalam lingkup ASEAN.


SBdP

3.1 Memahami reklame.

4.1 Membuat reklame.


Media Pembelajaran PowerPoint Kelas 6 SD Tema 5 Wirausaha


Subtema 1: Kerja Keras Berbuah Kesuksesan


Subtema 2: Usaha di Sekitarku


Subtema 3: Ayo, Belajar Berwirausaha


Demikianlah Media Pembelajaran PowerPoint Kelas 6 SD Tema 5 Wirausaha

Semoga bermanfaat

Post a Comment for "Media Pembelajaran PowerPoint Kelas 6 SD Tema 5 Wirausaha"