Widget HTML #1

Media Pembelajaran PowerPoint Kelas 6 SD Tema 8 Bumiku

Media Pembelajaran PowerPoint Kelas 6 SD Tema 8 Bumiku

Dokumen Guru. Perkembangan teknologi digital telah memberikan berbagai macam tantangan bagi proses pendidikan di sekolah dasar. Tantangan untuk proses pembelajaran ini semakin nyata seiring dengan perkembangan generasi digital. Generasi yang terlahir dalam kubangan digital memiliki tantangan belajar dan peluang yang berbeda dibanding dengan generasi sebelumnya. Kemampuan dan ketersediaan teknologi bisa difasilitasi oleh guru untuk mengembangkan keterampilan mereka dalam menemukan infomasi.
Media Pembelajaran PowerPoint Kelas 6 SD Tema 8 Bumiku
Tema 8 Bumiku

Media Pembelajaran PowerPoint

Pada era teknologi informatika seperti sekarang ini, visualisasi banyak berkembang dalam bentuk sajian audiovisual yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan multimedia. Visualisasi dalam bentuk multimedia banyak disajikan dengan cara dipresentasikan melalui program komputer. Banyak media computer yang mengusung konsep multimedia dengan penyajian presentasi. Visualisasi tersebut memiliki konsep tampilan berbasis multimedia dan disajikan melalui program aplikasi presentasi.

Media Pembelajaran PowerPoint merupakan sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft. PowerPoint merupakan software yang dirancang khusus untuk mampu menampilkan program multimedia dengan menarik, mudah dalam pembuatan danpenggunaan. Program PowerPoint juga relatif murah, karena tidak membutuhkan bahan baku selain alat penyimpanan data. PowerPoint merupakan program aplikasi presentasi berbasis multimedia, yang artinya media presentasi dengan menggunakan teks, audio, dan visual sekaligus

Pemetaan KD Kelas 6 SD Tema 8 Bumiku

Pada kesepatan ini, Dokumen Guru berbagi kepada sahabat pendidikan, agar dapat menggunakan Media PowerPoit secara gratis dan cuma-cuma. Adapun pemetaan kompetensi dasar Kelas 6 SD Tema 8 Bumiku adalah, sebagai berikut:

PPKn

1.2 Menghargai makna kewajiban, hak, dan tanggung jawab sebagai warga negara dalam menjalankan agama.
2.2 Melaksanakan kewajiban, hak, dan tanggung jawab sebagai warga negara sebagai wujud cinta tanah air.
3.2 Menganalisis pelaksanaan kewajiban, hak, dan tanggung jawab sebagai warga negara beserta dampaknya dalam kehidupan sehari-hari.
4.2 Menyajikan hasil analisis pelaksanaan kewajiban, hak, dan tanggung jawab sebagai warga masyarakat beserta dampaknya dalam kehidupan sehari-hari.

Bahasa Indonesia

3.7 Memperkirakan informasi yang dapat diperoleh dari teks nonfiksi sebelum membaca (hanya berdasarkan membaca judulnya).
4.7 Menyampaikan kemungkinan informasi yang diperoleh berdasarkan membaca judul teks nonfiksi.

IPA

3.8 Menjelaskan peristiwa rotasi dan revolusi Bumi serta terjadinya gerhana bulan dan gerhana Matahari.
4.8 Membuat model gerhana bulan dan gerhana Matahari.

IPS

3.1 Mengidentifikasi karakteristik geografis dan kehidupan sosial budaya, ekonomi, politik di wilayah ASEAN. 
4.1 Menyajikan hasil identifikasi karakteristik geografis dan kehidupan sosial budaya, ekonomi, dan politik di wilayah ASEAN.

SBdP

3.2 Memahami interval nada.
4.2 Memainkan interval nada melalui lagu dan alat musik.

Media Pembelajaran PowerPoint Kelas 6 SD Tema 8 Bumiku

Subtema 1: Perbedaan Waktu dan Pengaruhnya

Subtema 2: Bumiku dan Musimnya

Subtema 3: Bumi, Matahari, dan Bulan


[Buku Siswa] Kelas 6 SD Tema 8 Bumiku

[Buku Guru] Kelas 6 SD Tema 8 Bumiku


Demikianlah Media Pembelajaran PowerPoint Kelas 6 SD Tema 8 Bumiku
Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Media Pembelajaran PowerPoint Kelas 6 SD Tema 8 Bumiku"